,

5 Website Rekomendasi Belajar TOEFL Gratis

belajar toefl

TOEFL atau Test of English as a Foreign Language merupakan tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang dengan tujuan tertentu. Tes dijadikan tes standarisasi kemampuan berbahasa Inggris seseorang ketika ingin melanjutkan pendidikan maupun bekerja dengan lingkungan berbahasa Inggris. Kemampuan yang diukur pada TOEFL antara lain kemampuan menulis, membaca dan mendengarkan sesuatu dalam bahasa Inggris. Tes ini memiliki durasi kurang lebih 3 jam dengan 4 section yang harus dilalui. 

Kenapa belajar TOEFL penting?

  • Untuk melengkapi dokumen persyaratan ketika ingin melanjutkan studi diluar negeri. 
  • Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.
  • Syarat bekerja.
  • Sebagai syarat lulus kuliah.
  • Menjadi syarat untuk dokumen tes CPNS

Lalu apa saja tips belajar TOEFL ?

  1. Mengetahui tujuan belajar TOEFL, sehingga kamu dapat memberikan tenaga ekstra di setiap prosesnya.
  2. Mulai mendengarkan podcast atau film berbahasa Inggris tanpa subtitle untuk meningkatkan kemampuan listening kamu.
  3. Kalian juga bisa mencoba mengerjakan banyak soal untuk latihan reading

Berbagai persiapan untuk melakukan tes TOEFL hendaknya dilakukan dengan baik karena biaya yang dihabiskan untuk sekali tes tidaklah murah. Oleh karena itu, teman-teman dapat belajar terlebih dahulu menggunakan beberapa website gratis untuk belajar TOEFL rekomendasi DepanLayar nih.. Catet ya!

1. Learn4good.com

Learn4good
learn4good

Learn4good.com menyediakan berbagai informasi terkait TOEFL yang dilengkapi dengan materi-materi grammar , materi tiap topik dan juga latihan tes online. Terdapat penjelasan untuk melakukan tes melalui Learn4good.com seperti tujuan tes, bagaimana penilaian tes, jumlah soal tiap sesi, serta durasi pengerjaan. Terdapat pula informasi mengenai universitas-universitas diluar negeri serta sekolah bahasa yang dapat dikunjungi untuk belajar TOEFL secara offline. Akses gratis pada website ini menambah daya tarik dari Learn4good.com. 

2. Examenglish.com

Examenglish
examenglish

Examenglish.com merupakan website dengan akses gratis yang menyediakan bermacam-macam soal seperti IELTS, TOEFL (IBT dan PBT), TOEIC. Pada website ini juga memiliki berbagai macam materi untuk reading, speaking, listening structure, dan vocabolary. yang siap dipelajari oleh kamu. Berbagai tips belajar dan menyelesaikan soal juga tersedia pada website ini, lengkap dengan latihan soalnya. 

3. Engvid.com

Engvid
engvid

Engvid.com menyediakan konten-konten pembelajaran mencangkup IELTS, TOEFL, TOEIC, grammar, expressions, speaking, vocabulary, business english,  culture, grammar, slang, writing, comprehension, pronunciation melalui bentuk audio visual dalam video yang mudah dipahami. Berbagai pilihan video meliputi Level belajar dalam website ini dapat membantu kamu untuk mengukur kemampuan kamu seperti pemula (beginner), level 2 untuk menengah (intermediate), dan level 3 untuk lanjutan (advanced). 

4. Toeflibtcourse.com

Toeflibtcourse

Toeflibtcourse.com menyediakan berbagai latihan soal TOEFL dilengkapi dengan durasi pengerjaan. Pada reading section selama 1 jam kamu diminta mengerjakan 39 soal. Listening section selama  45 menit terdapat 34 soal yang harus dikerjakan. Speaking dengan 2 topik percakapan dan writing untuk merangkai berbagai kata dalam bahasa Inggris. 

5. 4tests.com

4tests
4tests

4tests.com menyediakan konten pembelajaran untuk bidang pendidikan, professional maupun teknologi. Banyak sekali latihan soal yang disediakan pada website ini. 4tests.com menyediakan beberapa saran untuk kamu pemula tentang apa saja yang dapat dan tidak bisa dilakukan pada website ini. Beberapa tips mengerjakan TOEFL juga tersedia pada website ini. 

Itu tadi merupakan 5 website rekomendasi untuk belajar TOEFL secara gratis  sehingga kamu bisa mempersiapkan ujian sesungguhnya dengan maksimal. Semangat!

Baca Juga :

5 Lifetime Invesment untuk Mahasiswa

4 Kegiatan Produktif Untuk Fresh Graduate

sumber :

Tes TOEFL: Pengertian, Jenis dan Cara Belajarnya