PayPal Adalah Alat Andalan Para Freelancer! Yuk, Ketahui Lebih Dalam

seseorang melakukan transfer ke orang lain

Ketika berbincang mengenai kegiatan berbelanja online, tentu akan difasilitasi oleh beragam fitur didalamnya. Apalagi bagi kamu yang sering belanja online pada e-commerce atau marketplace global, PayPal adalah salah satu fasilitas keuangan yang sering digunakan .

Kini, orang-orang sudah banyak yang menggunakan PayPal karena kemudahan pembayaran lewat genggaman ponsel saja. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu PayPal. Lalu, apa itu PayPal? Simak pembahasan di bawah ini.

Apa itu PayPal?

PayPal adalah rekening virtual yang mendukung transaksi pembayaran jual beli online. PayPal menjadi pilihan banyak orang saat melakukan transaksi karena memiliki jaringan yang kuat serta penggunaan PayPal secara global.

Dilansir dari Viva, PayPal saat ini beroperasi di 200 negara. Bagi marketer online yang menjelajahi pasar internasional, PayPal menjadi pilihan yang tepat karena faktor kesamaan dalam skala global.

Selain itu, PayPal juga menyediakan layanan untuk menerima uang lewat transaksi online. Tentu hal tersebut menjadi paket komplit, karena menyediakan fitur transfer dan juga penerimaan uang.

PayPal memiliki tingkat keamanan yang cukup baik sehingga pengguna tidak perlu takut akan kehilangan saldo, penipuan dan jenis kejahatan lainnya. Hal ini membuat banyak orang menggunakan PayPal untuk berbisnis dalam hal kirim terima uang karena kenyamanan dan keamanan yang terjamin.

Ketika mendengar PayPal, banyak orang memahami Paypal adalah layanan keuangan dimana transaksinya bersifat global. Karena sudah terintegrasi dengan kepercayaan para marketer online, hal tersebut juga menjadi menjamurnya pengguna baru yang menggunakan aplikasi ini.

Jumlah pengguna PayPal pada kuartal 1, 2022 adalah sebanyak 429 juta orang. Dilihat dari angka tersebut, tentu itu bukanlah jumlah yang sedikit. pengguna PayPal juga semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Manajemen SDM: Bagaimana Fungsi dan Peran bagi Perusahaan?

Apa Fungsi PayPal?

Bagi kamu yang suka shopping produk luar negeri, PayPal menjadi metode pembayaran yang dapat kamu gunakan. Berikut fungsi PayPal yaitu:

1. Melakukan Pembayaran

Lewat PayPal, kamu bisa melakukan pembayaran yang cepat dan aman. Tidak seperti dulu, pembayaran yang dilakukan secara konvensional memakan banyak waktu dan tidak efisien.

Hal yang menjadi keunggulan PayPal adalah jangkauannya. PayPal adalah metode pembayaran yang penggunanya menjamur di seluruh dunia. Maka dari itu, akan sangat mudah jika digunakan untuk transaksi global seperti berbelanja di e-commerce luar negeri seperti Amazon.

Selain itu, PayPal adalah layanan yang fleksibel digunakan. Artinya, selama transaksi dilakukan secara online, banyak aplikasi yang menyediakan PayPal sebagai metode pembayaran. Hal ini tentu memudahkan pengguna yaitu menggunakan PayPal sebagai pilihan metode pembayaran berbagai transaksi.

2. Penerimaan uang

Selain melakukan pembayaran, fitur untuk menerima uang juga disediakan di PayPal. Jadi buat para pekerja lepas yang mengambil job luar negeri, PayPal bisa banget digunakan untuk menerima uang.

Bagaimana Cara Daftar PayPal?

Setelah melihat fungsi dari menggunakan aplikasi PayPal. Sebelum itu, kamu wajib berusia minimal 18 tahun dan memiliki email sebagai syarat pendaftaran. Selain itu, PayPal menyediakan dua jenis pilihan yaitu untuk akun pribadi dan bisnis.

1.  Akun Pribadi

  1. Buka situs resmi PayPal yang bisa diakses melalui website resmi PayPal.com.
  2. Di bagian menu halaman website, klik tombol “Daftar”.
  3. Pilih mendaftar dengan jenis rekening pribadi.
  4. Pilih status pemilik.
  5. Masukkan nomor telepon.
  6. Lengkapi data diri.
  7. Klik buat rekening.

2. Akun Bisnis

  1. Buka PayPal yang bisa diakses melalui website resmi PayPal.com.
  2. Pada bagian menu halaman website, klik tombol “Daftar”.
  3. Pilih mendaftar dengan jenis rekening bisnis.
  4. Masukkan alamat email dan sandi.
  5. Isi data diri bisnis.
  6. Tap tombol buat rekening.

Itu tadi informasi mengenai PayPal, fungsi PayPal beserta cara mendaftar PayPal. ketika mendaftar, PayPal menyediakan dua tipe akun yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Sumber Referensi:

  1. PayPal
  2. PayPal Adalah Alat Andalan Para Freelancer! Yuk, Ketahui Lebih Dalam