6 Pekerjaan yang Diburu iGeneration

kerja di depan laptop

Hallo iGeneration! Kalian ingin mencari pekerjaan yang cocok dengan kalian? Atau kalian masih bingung ingin bekerja dibidang apa? Nah, yuk baca beberapa pekerjaan yang banyak diburu iGeneration.

1. Digital Marketer

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang sangat banyak diminati akhir-akhir ini karena berkembangnya teknologi. Pekerjaan ini bertanggung jawab atas branding produk suatu perusahaan. Digital Marketer juga berguna untuk membangan brand awareness suatu produk dan melakukan komunikasi kepada konsumen.

Seorang digital marketer juga melakukan branding dengan menggunakan berbagai platform seperti email, website dan juga sosial media. Hal ini menarik iGeneretion untuk menjadi seorang digital marketer, mereka bisa  bekerja dimanapun  mereka mau.

2. Content Creator

Nah, mungkin kalian udah sering denger nih tentnag content creator, bagi yang belum tahu apa sih konten creator itu? Content creator bisa diartikan sebagai pembuat konten lalu disebarkan kepada platform-platform seperti Youtube, Instagram, Facebook dan sejenisnya. Profesi ini juga banyak diminati oleh iGeneretion karena bisa membuat konten dimana saja dan kapan saja.

 iGeneration sangat tertarik pada profesi ini juga karena konten kreator juga bekerja menuangkan banyak ide. Seperti yang kita ketahui anak muda jaman sekarang memiliki banyak sekali ide serta inovasi – inovasi baru. Sebagai content creator, kita juga perlu memperhatikan target marketnya, untuk siapa konten tersebut dibuat dan juga harus menyesuaikan isi konten tersebut.

3. Design Grafis

Design grafis hari ini sangat banyak diburu content creator untuk membuat tipografi, ilustrasi, fotografi atau grafis motion. Biasanya design grafis dibutuhkan untuk membuat tampilan pada media promosi dengan cara yang menarik. iGeneration jaman sekarang banyak yang memburu pekerjaan sebagai part time job.

iGeneration memburu pekerjaan ini akibat perkembangan zaman, semua media beriklan melawati media sosial dengan ini pekerjaan ini sangat diburu oleh iGeneration. Pekerjaan ini juga paling banyak dicari oleh beberapa agency yang menaungi beberapa media sosial. iGeneration sebagai generasi yang memiliki ide-ide kreatif cocok untuk menjadi design grafis loh!

4. Videografer

Lagi-lagi perkembangan zaman mempengaruhi suatu pekerjaan, pekerjaan satu ini sangat dibutuhkan apalagi pada saat ini salah satu media sosial dengan video sangat berkembang seperti Tik-Tok, Instagram Reels, dll. Hal ini membuat videografer sangat dicari oleh para content creator. Para iGeneration yang sangat suka melakukan hal-hal penuh dengan kreatifitas akan cocok dengan pekerjaan ini.

5. Data Analist

Profesi data analis  sedang di gandrungi para iGeneration, tugas seorang data analyst adalah menganalisis dan mengolah data yang didapatkan dari internet, kemudian mereka bisa menganalisis data tersebut untuk memperoleh sebuah hasil kebutuhan.

Skill yang dibutuhkan data analyst juga tidak main-main loh, terutama pada hard skill dan soft skill harus lebih dikembangkan. Sebagai iGeneration jangan takut untuk untuk belajar dan terus mengasah kemampuan jika tertarik pada bidang ini.

6. Food Stylist

Nah, ini mungkin menjadi salah satu pekerjaan yang diinginkan oleh iGeneration yaitu food stylist. Apa sih food stylist itu? Food stylist memiliki tugas untuk membuat makanan terlihat enak selain itu food stylist biasanya banyak dipekerjakan pada bidang iklan, foto dan majalah dll yang berhubungan dengan makanan.

Bagi kalian yang suka dengan makanan-makanan menarik pasti cocok nih, bekerja sebagai food stylist, jangan anggap remeh pekerjaan ini juga ya. Karena kalian juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang makanan yang akan kalian kerjakan.

Nah, itulah beberapa pekerjaan yang sedang diburu para iGeneration saat ini, tapi jangan lupa juga untuk mengasah terus soft skill dan hard skill pada bidang yang kalian inginkan. Bagaimana menurut kalian? Apakah tertarik dengan beberapa pekerjaan yang disebutkan di atas?