Skill Berbahasa Inggris

Skill Bahasa Inggris Dunia Kerja? 9 Rekomendasi Podcast English!

Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris menjadi satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Kemampuan berbahasa menjadi nilai tambah terutama buat kamu yang sedang memulai karir.

Persaingan dunia kerja yang ketat menuntut kamu untuk lebih dari orang lain. Seseorang yang ingin bergabung dengan suatu perusahaan wajib memiliki skill ini.

Baca artikel ini dan temukan alasan Mengapa Bahasa Inggris Penting?

Alasan Kamu Harus Bisa Bahasa Inggris

Kemampuan berbahasa English dianggap sebagai salah satu kontributor terbesar dalam mencapai kesuksesan dalam dunia kerja.

Faktanya, komunikasi yang sukses adalah kunci meningkatkan kemajuan karir di tempat kerja. Akan susah, jika kamu tidak memiliki skill berbahasa Inggris yang baik.

Mengingat Bahasa ini banyak orang menggunakan dan menuliskannya di dunia. Mempelajarinya memungkinkan kamu berkomunikasi secara efektif dengan orang lain. Mencari tahu peluang karir baru, terutama karena bahasa Inggris menjadi first langguage di bidang teknologi dan jaringan.

Keuntungan Mempunyai Skill Bahasa Inggris yang Baik

  • Membuka Kesempatan Baru

Pertama, belajar bahasa Inggris membantu kamu berkesempatan memperoleh lebih banyak peluang karir pasar kerja yang bersifat global karena perusahaan membutuhkan karyawan yang bisa berkomunikasi dengan mitra dan klien di seluruh dunia.

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan? Atau seseorang yang sedang mempersiapkan sebuah promosi? Pertimbangkan untuk belajar bahasa Inggris, selangkah maju menuju tujuan karir kamu.

Apapun jalur karir yang ingin kamu gapai, belajar berbicara Inggris adalah keterampilan yang berharga. Kamu akan menjadi karyawan yang lebih baik, lebih dicari, dan lebih berwawasan luas.

  • Menambah Networking

Menguasai bahasa Inggris dapat membuatmu memperluas networking. Kamu tidak hanya berkoneksi dengan orang lokal, tetapi terkoneksi hingga luar negeri.

  • Bahasa Nomor Satu di Internet

Bahasa Inggris adalah language yang paling banyak digunakan di internet. Hampir 1 miliar pengguna mengetik dan mengobrol menggunakan bahasa ini.

Jadi, jika kamu bisa memahami English, dengan baik, kamu bisa dengan mudah mengakses dan menikmati lebih banyak sumber daya secara online.  

  • Menikmati Banyak Buku

Belajar memahami English akan membuka seluruh dunia untuk kamu. Kamu tidak lagi bergantung pada terjemahan. Sehingga, bisa membaca berbagai macam literatur secara asli dan autentik dari sang Penulis.

  • Belajar Bahasa Inggris Membuat Lebih Pintar

Mempelajari bahasa baru membantu otak berfungsi dengan cara baru. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa mempelajari bahasa baru mengubah struktur otak. Bahasa baru membuat otak kamu lebih kuat dan fleksibel yang dapat meningkatkan cara berpikir kamu.

Setelah membaca ulasan di atas, mungkin sekarang kamu tertarik untuk belajar English. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kemampuan berbahasa kamu.

Pertama, kamu bisa mengikuti kursus. Banyak course yang menawarkan paket English Learning untuk karir. Kamu bisa memilih offline atau belajar dan bertemu langsung dengan mentor. Bisa pula dengan online yang bisa dilakukan fleksibel dimanapun dan kapanpun.

Kedua, Membaca buku English. Banyak membaca buku berbahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan memahami sebuah kalimat.

Ketiga, dengan menonton video di Youtube. Sekarang banyak channel Youtube yang berisi tutorial. Semuanya bisa kamu akses secara gratis. Meningkatkan kemampuan Listening bisa dilakukan pula dengan mendengarkan podcast English Learning.

Berikut Depanlayar.com merangkum beberapa podcast yang bisa membantumu improve Skill English kamu. Semua bisa kamu dengarkan melalui Spotify.

1. Anything Goes with Emma Chamber dan On My Mind With Ava Jules (Bahasa Inggris)

Di Podcastnya Emma dan Ava berbagi pemikirannya mengenai kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mendengarkan podcast dengan nyaman di atas tempat tidur, seperti mendengarkan temanmu bercerita.

Emma membahas berbagai hal seperti filsafat, hal random, hingga nasehat hidup. Sementara Ava membahas hal-hal yang sedang ia pikirkan.

Penggunaan bahasa sehari-hari memudahkanmu menaikkan kemampuan pemahaman terhadap pembicara bahasa Inggris.

2. TED Talks Daily

Sebuah organisasi media dari American-Canadian yang berfokus membicarakan berbagai isu dari sudut pandang ahli mulai dari pendidikan, bisnis, teknologi, teknologi hingga seni.

Tidak hanya podcast mereka juga memproduksi video dan bisa diakses secara gratis melalui Youtube. Selain melatih listening bahasa Inggris, kamu juga mendapatkan informasi baru yang bisa mengubah perspektif kamu terhadap sesuatu isu. Dengarkan di sini.

3. Teenager Therapy Podcast Bahasa Inggris

Lima orang sahabat yang mengobrol bersama terhadap suatu isu pertemanan mereka. Mereka berbagi cerita tentang masa lalu, dan kegiatan yang sedang mereka lakukan. Di beberapa episode mereka membahas kesehatan mental remaja, diskriminasi, gaslighting, hingga budaya. Di sini.

4. All Ears English Podcast

Podcast ini memang dikhususkan bagi siapapun yang sedang belajar English. Mereka menunjukkan cara menggunakan bahasa sehari-hari, natural idioms, expressions, and phrasal verb dan cara berbicara menggunakan American English.

Kamu juga akan mendapatkan tips menarik mengenai budaya Amerika, etika, dan banyak tips lainnya. Di sini.

5. Learn English Through Listening

Hilary Platt mengajarkan cara modern untuk belajar berbicara menggunakan bahasa Inggris. Ada berbagai podcast yang dibuat, berbagai macam level kesulitan, berbagai macam topik, cocok untuk pendengar yang sedang belajar Listening. Di sini.

6. Plain English: Learn English on Spotify

Podcast ini dibuat untuk membantumu improve bahasa Inggris. Jeff B membahas hal yang sedang banyak dibicarakan, juga berbagai expression dalam English conversation. Transcripts disediakan untuk memudahkanmu memahami pembahasan yang sedang berlangsung. Di sini.

7. Espresso English Podcast

Shayna akan membantumu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris hanya beberapa menit dalam sehari. Kontennya berisi pembelajaran English Grammar, vocabulary, phrases, idioms, dan lain sebagainya. Di sini.

8. Daily Easy English Expression Podcast

Sama dengan podcast lainnya, Coach Shane membuatmu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan berbagai materi pembahasan yang menyenangkan. Di sini.

9. Easy Stories in English

Belajar bahasa kedua memang tidak lah mudah. Kamu, perlu terbiasa mendengar, membaca dan berbicara. Kuncinya ada pada kemauan untuk belajar dan praktek. Di podcast ini, kamu bisa mendengarkan cerita.

Ariel Goodbody, pemilik podcast yang juga penulis dan guru bahasa. Ia akan mempersembahkan cerita sesuai kemampuan level English, kamu. 

Solusi terbaik agar tidak bosan dalam memahami bahasa baru, karena kamu bisa belajar dari cerita yang lucu, dramatik, dan menghibur. Di sini.

Jadi, sebenarnya sangat murah dan mudah untuk mempelajari bahasa Inggris. Tunggu apa lagi, perbaiki Skill bahasa Inggris untuk bisa mengembangkan karir menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Channel Youtube Musik, Jadi Mood Booster Kamu!