,

8 Macam Peluang Bisnis Kreatif Anak Muda

 

jualan
www.situsekonomi.com

Anak muda ketika menjalankan sebuah bisnis pasti berteman dekat dengan suatu peluang. Peluang dalam dunia bisnis harus dimanfaatkan agar bisnis anda tetap berjalan dan tidak tenggelam oleh pesaing maupun globalisasi. Dalam memanfaatkan peluang tersebut, kamu membutuhkan kreativitas yang memunculkan ide-ide kreatif agar bisnismu dipandang lebih oleh konsumen lain. Kira-kira apa saja sih ide peluang bisnis kreatif untuk anak muda? Yuk simak 8 peluang bisnis berikut!

1. Laundry Sepatu

cuci sepatu

Bisnis laundry sepatu merupakan bisnis yang bisa dicoba oleh anak muda karena modal yang dibutuhkan cukup sedikit. Di kota-kota besar, bisnis ini cukup diminati karena orang-orang sangat sibuk untuk mencuci sepatunya di tengah tuntutan penampilan yang baik. Selain itu, sepatu yang kotor dan menimbulkan bau membuat kita merasa tidak nyaman.  Maka dari itu, bisnis ini patut untuk dicoba. 

2. Bisnis Bakery

memasak

Bagi kamu yang memiliki kemampuan masak, membuat kue ataupun dekorasi kue, kamu wajib mencoba bisnis ini. Makanan merupakan hal yang tidak akan pernah habis variasinya, setiap masa akan selalu ada resep baru. Poin plus untuk kamu yang memiliki bakat packaging dan dekorasi kue yang kreatif, membuat produk kamu menjadi lebih dicari oleh orang. 

3. Influencer

influencer

Bisnis influencer ini banyak digemari oleh anak muda yang 24/7 nya berada di dalam media social. Seorang influencer dicari oleh brand-brand terkenal untuk mempromosikan barang mereka. Influencer diminta untuk memiliki citra diri yang unik dan ide-ide kreatif untuk mempromosikan tiap produk dari perusahan mitra dan dibagikan melalui social media mereka. 

4. Admin Media Sosial

media sosial admin
www.kompasiana.com

Admin media sosial merupakan ide bisnis yang bisa dicoba oleh anak muda. Bisnis ini membuat kamu melakukan beberapa hal seperti memahami sejarah, seluk beluk perusahaan dan mengatur hubungan dengan mitra terkait. Bisnis ini dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan agar mendapatkan calon konsumen. Ide kreatif dan basic social media marketing juga kamu perlukan loh dalam bisnis ini. 

5. Content Creator 

content creator

Bisnis content creator adalah salah satu bisnis yang membutuhkan jiwa kreatif anak-anak muda nih. Bisnis ini cukup banyak dicari oleh beberapa perusahaan untuk mengelola konten di media sosialnya. Content creator harus kreatif membuat konten gambar, maupun video. Konten kamu juga bisa dijadikan portofolio loh! Wah, menarik bukan?

6. Terrarium

terrarium

Terrarium merupakan tanaman yang ditanam di dalam wadah kaca kecil. Bisnis ini banyak diminati oleh berbagai kalangan dikarenakan bentuknya yang unik dan kreatif, serta terrarium adalah solusi untuk beberapa orang yang ingin menanam tumbuhan namun tidak memiliki lahan luas.

7. Florist 

florist

Florist merupakan ide bisnis anak muda yang diminati juga loh! Buat kamu yang suka dengan bunga dan bisa merangkai serta merawat bunga, bisnis florist bisa untuk dicoba. Pasalnya, kini semakin banyak orang yang membutuhkan bunga untuk ucapan diberbagai moment seperti wisuda. Kemudian kamu juga bisa membuat bisnis ini semakin diminati dengan melakukan variasi kreatif pada kemasannya. 

8. Make Up Wisuda

makeup

Bisnis selanjutnya adalah jasa makeup. Tidak semua orang bisa melakukan makeup sendiri bukan ? Bisnis MakeUp Wisuda ini sangat berpeluang loh teman-teman untuk kamu yang punya kemampuan makeup. Pasalnya setiap bulan pasti ada yang membutuhkan jasa ini untuk keperluan wisuda agar menjadi lebih cantik dan berbeda. 

Itu tadi macam-macam bisnis kreatif yang bisa dicoba oleh anak muda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu untuk menentukan memulai bisnis apa, semangat! 

Baca juga :

3 Bisnis Freelance Digital Paling Diminati