,

5 Lifetime Invesment untuk Mahasiswa

mahasiswa
www.solopos.com

Investasi adalah kegiatan menyimpan sejumlah uang dalam periode tertentu dengan tujuan mendapatkan keuntungan di masa depan. Melakukan investasi kini tidak memandang umur, mahasiswa juga mulai mencoba dunia investasi untuk mendapatkan tambahan pendapatan, selain itu sudah banyak platform dan teknologi yang mewadahi mahasiswa untuk berinvestasi secara aman dan mudah. 

Sejauh ini, sumber pendapatan dari mahasiswa bisa berasal dari orang tua, part-time maupun beasiswa. Tapi, tetap saja investasi tersebut bersifat tidak stabil. Tujuan investasi ketika menjadi mahasiswa adalah untuk belajar mengelola keuangan dan juga membentuk kebiasaan untuk menabung dan belajar komponen-komponen investasi. 

Nah, lalu investasi apa sih yang cocok untuk mahasiswa? Yuk simak, lifetime invesment yang cocok untuk mahasiswa :

1. Kesehatan

olahraga
www.halodoc.com

Investasi kesehatan merupakan investasi paling penting bagi diri sendiri. Sadar atau tidak, kedepannya kita hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk sehari-hari. Untuk melakukan berbagai aktivitas dimasa depan, kita membutuhkan badan yang sehat. Oleh karena itu, biasakan diri untuk mengubah pola hidup sehat dan sering berolahraga. 

2. Pengalaman

pengalaman
politeknikindonesia.com

Mengenyam berbagai pengalaman setelah lulus dan menyandang gelar sarjana merupakan nilai plus ketika kita mencari pekerjaan, atau sekedar dijadikan pengalaman. Dengan pengalaman, kamu akan menambah relasi dan membuka jalan menuju realita. 

3. Pengetahuan

belajar
hot.liputan6.com

Pengetahuan sangat penting untuk dijadikan investasi masa depan. Kamu akan lebih mudah memahami sesuatu yang baru dimanapun. Namun, semua ilmu hendaklah dibarengi dengan aksi nyata, karena apabila hanya sekadar banyak mengerti, tidak membuat ilmu itu menjadi bermanfaat. 

4. Networking

relasi
kassen.com.tw

Networking memiliki banyak manfaat apabila diinvestasikan sejak dini. Dengan networking kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk bertukar pikiran dengan banyak orang, mengembangkan diri, dan mendapatkan pekerjaan baru.  

5. Skill

skill
www.syntrio.com

Investasi skill saat menjadi mahasiswa sangat menguntungkan. Terlebih apabila kamu menguasai berbagai skill selain dari bidang disIplin kamu. Dengan skill yang ada, kamu bisa mudah beradaptasi dan membuka berbagai peluang baru. 

Nah, itu tadi berbagai investasi yang bisa kamu lakukan selama masih menjadi mahasiswa. Selagi masih bisa untuk mencoba dan menambah investasi, kenapa enggak? 

Baca Juga : 

Tips Merancang Career Development dengan Metode SMART