, ,

3 Games Seru untuk Belajar Website Development

BERMAIN GAMES

Bagi anak-anak bermain game merupakan hal yang menyenangkan. Namun bagaimana bila bermain game juga dapat membuat anak-anak belajar terkait website developer? Ternyata ada loh, beberapa situs yang perlu kamu kunjungi untuk belajar website development dengan hanya bermain games. Kamu bisa meningkatkan skill, belajar Javascript, CSS dan HTML. 

Kenapa sih harus belajar Website Development?

Alasannya adalah agar kamu tidak ketinggalan zaman dimana semua serba teknologi dan serba cepat. Selain itu, belajar website development juga akan membantu kamu mencari pekerjaan karena saat ini pengembangan website dibutuhkan dimana-mana, point plus kamu juga bisa loh bekerja dimana saja termasuk dirumah. 

Ingin tau apa aja situs yang perlu kamu kunjungi? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Code Combat

codecombat
codecombat

Permainan Code Combat ini merupakan permainan untuk kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman seperti JavaScript, Phyton, Lua dan juga CoffeeScript. Dalam game ini, kamu diminta untuk menggerakkan pemain utama untuk berjalan melewati labirin sesuai dengan petunjuk berikan. 

2. CodinGames

codingame
codingame

Belajar programming melalui CodinGames juga bisa dilakukan loh temen-temen. Situs ini akan melatih kamu untuk terbiasa dengan bahasa-bahasa pemrograman karena misi di game ini meminta kamu untuk menyelesaikan misi dengan perintah-perintah yang muncul. Untuk menggerakkan karakter utama kamu, kamu harus memerintahkannya dengan bahasa-bahasa pemrograman. Dengan CodinGames kamu akan terbiasa dengan bahasa-bahasa pemrograman. Game ini juga meningkatkan skill probelm-solving kamu loh!

3. Flexbox Defense

flexboxdefense
flexboxdefense

Flexbox Defense merupakan game dimana kamu bisa belajar flexbox dalam CSS sambil bermain.  Kamu diminta untuk menggerakkan beberapa senjata sesuai dengan lokasi yang akan berdampak pada posisi kamu ketika dalam peperangan. 

Itu tadi beberapa situs yang perlu kamu kunjungi untuk belajar website development sambil bermain. Seru bukan bisa mengasah ilmu selagi melakukan hobby? Yuk segera cobain!

Baca juga :

3 Rekomendasi Website Personal Development Terbaik