Illustrasi mendengarkan musik saat bekerja

7 Rekomendasi Channel Youtube Musik, Jadi Mood Booster Kamu!

Apa kamu salah satu orang yang suka mendengar musik saat belajar atau bekerja? Apa kamu suka mendengarkan musik dari Channel Youtube?

Kabarnya mendengarkan musik favorit bisa membuat kamu lebih rileks dan tenang. Musik juga dianggap mampu memperbaiki mood dan membuat lebih bersemangat.

Kerja dan belajar dapat meningkatkan hormon stres dalam tubuh kamu. Hormon adrenalin, kortisol, dan norepinefrin yang bisa menyebabkan denyut jantung meningkat (deg-degan), nafas menjadi pendek, otot menegang, tekanan darah naik, mudah cemas, sampai kesulitan berpikir jernih.

Faktanya, berdasarkan beberapa penelitian menjelaskan bahwa musik lembut tanpa lirik dapat mereduksi stres seseorang. Dilansir dari University Health News,

Musik dapat memperbaiki suasana hati dan perilaku orang yang terkena demensia. Bahkan, musik dianggap salah satu alternatif terapi untuk penderita demensia.

Depanlayar.id merangkum 7 rekomendasi Channel Youtube musik yang bisa kamu dengar saat belajar atau bekerja. Simak sampai akhir!

1. Channel Youtube Lofi Girl

Tentu kamu tahu kanal Youtube satu ini, dianggap sebagai andalan healing hemat para kreator. Belum lama ini, orang membicarakan karena berhenti streaming pada 10 Juli 2022 lalu. Kabarnya pemberhentian streaming akibat laporan hak cipta (copyright). Kini, kamu bisa diputar secara live streaming setelah persoalan tersebut diselesaikan.

Kanal sebuah label dari Perancis ini, menyiarkan musik lo-fi melalui siaran langsung. Ada dua jenis video yang mereka tawarkan, lofi hip-hop radio-beats to relax or study yang cocok menemani belajar, bekerja atau hanya sekedar bersantai.

Video lainnya bertajuk lofi hip hop radio-beats to sleep or chill to yang cocok sebagai pengantar tidur. Namun, keduanya sama-sama meningkatkan mood kamu.

Kamu bisa mendengarnya di Youtube, Spotify, Apple Music, Deezer dan sebagainya.

2. Channel Youtube Tido Kang

Kanal Youtube seorang komposer dan pianis asal Korea Selatan ini, menyediakan musik relaksasi yang menciptakan komposisi musiknya sendiri. Awalnya, ia hanya membuat musik menggunakan piano. Namun, kini ia juga menggunakan berbagai macam instrumen.

Musik dari Tido Kang menggunakan kelembutan dan ketenangan sebagai elemen utamanya. Beberapa musiknya, ia menambahkan suara rintik hujan yang memberi efek ketenangan bagi pendengarnya.

Sama dengan Lofi Girl, Tido Kang memutar musiknya secara live streaming dan bisa kamu dengarkan kapanpun. Selain di Youtube, musiknya bisa kamu nikmati melalui Spotify, SoundCloud, Apple Music, dan PayPal.

3. Channel Youtube The Soul of Wind

Selanjutnya buat kamu pecinta musik Fantasi RPG atau musik Anime, wajib banget menjadikan Channel playlist. Meskipun, label musik dari Amerika ini memproduksi berbagai jenis musik.

Mendengarkan musik dari saluran The Soul of Wind, membuat kamu menjadi bagian dari Dreamland yang mereka ciptakan. Musik yang mereka sajikan merupakan instrumen piano soundtrack kartun Disney, Anime hingga musik tradisional Jepang.

Nikmati karya mereka melalui Youtube The Soul of Wild, Spotify, Itunes, Amazon dan dalin sebagainya.

4. Channel Youtube Jazzy Coffee

Penikmat musik jazz akan menyukai rekomendasi satu ini. Sesuai dengan nama kanalnya, Jazzy Coffee menyajikan musik jazz dengan pemandangan kamar tidur yang estetik. Rupanya pemilik saluran ini sebenarnya seorang arsitek.

Pemilik kanal mengkombinasi gambar yang memanjakan mata. Digabung dengan musik yang menenangkan hati serta telinga. Tujuannya membantu para pendengar untuk rileks akibat stress bekerja. Kamu bisa dengarkan musiknya di Channel Youtube Jazzy Coffee.

5. The Monoman

Komposer kelahiran Busan, Korea Selatan membuat musik menggunakan gitar. Itulah mengapa terdapat gambar laki-laki dengan sebuah gitar di videonya. Dalam menciptakan musiknya, Monoman mengaku terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, film, animasi, dan karya seni yang dilihatnya.

Selain membuat konten musik di Youtube, Monoman bekerja sebagai pembuat musik untuk beberapa iklan televisi di Korea.  Musik Monoman sangat berbeda dan unik, jadi kamu wajib dengarkan melalui Youtube, Spotify, dan Apple Music.

6. The Jazz Hop Cafe

Rekomendasi selanjutnya adalah musik lofi jazz beats dari kanal Youtube The Jazz Hop Café. Sebuah label musik yang juga menjual merch. Slogan mereka adalah Serving freshly roasted lofi jazz beats.

Kamu akan menyukainya karena musik The Jazz Hop Café berisi efek suara perkotaan di Jepang. Perasaan tenang akan muncul ketika kamu mendengarkan musik mereka. Akses karyanya melalui Youtube, Spotify, Apple Music.

7. The Bootleg Boy

Kanal terakhir ini sebenarnya berfokus pada musik sedih yang membuat mengantuk. Namun, efeknya akan berbeda pada setiap orang. Musik ini bisa membuat tenang dan fokus pada saat yang sama. Sehingga, kamu bisa tetap produktif menemukan ide-ide baru.

The Bootleg Boy menayangkan musiknya secara live streaming. Di kanal Youtubenya tertulis bahwa ada musik baru setiap hari pada 7 pm EST atau pukul 6 am WIB. Nikmati alunannya melalui Youtube, Spotify, dan SoundCloud.

Itulah daftar rekomendasi musik yang bisa jadi pilihan kamu untuk menemani bekerja dan belajar. Jadi, Channel mana yang kamu sukai?

Baca Juga : 6 Prinsip Dasar Manajemen Waktu yang Perlu Kamu Miliki