,

3 Bisnis Freelance Digital Paling Diminati

www.99.co

Freelance atau pekerjaan sambilan merupakan pekerjaan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan selain untuk menambah penghasilan, pekerjaan freelance dapat juga untuk menyalurkan bakat sehingga bersifat komersial. Freelance banyak diminati karena sistem kerja yang fleksibel dan tidak terikat. Pekerjaan ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Semakin majunya zaman, teknologi yang semakin berkembang pula, beberapa orang membutuhkan para freelancer yang memahami teknologi dan digital. 

Berikut  beberapa rekomendasi peluang bisnis freelance digital yang paling diminati :

1. Content Writer

glints.com

Pekerjaan sampingan sebagai content writer merupakan freelance yang menarik untuk beberapa orang dengan hobi menulis. Pascanya melalui content writer ini hobby kamu akan tersalurkan menjadi sumber penghasilan yang lumayan loh! Umumnya penghasilan dari menulis ini akan dibayarkan per artikel atau sesuai kesepakatan. Sebagai content writer kamu diminta untuk pandai menyusun kata agar dapat menarik perhatian pembaca. 

Beberapa hal yang diperlukan untuk menjadi content writer selain skill menulis yaitu  portofolio tulisan yang pernah dikerjakan, kemudian memiliki pemahaman terkait SEO, dan mengetahui berbagai tools yang digunakan untuk membantu kerja content writer. 

2. Editor 

fstoppers.com

Editor merupakan freelance yang dibutuhkan beberapa orang. Editor dibutuhkan oleh beberapa media, perusahaan, dan penerbit buku yang membutuhkan bantuan mengedit. Freelance sebagai editor dapat dilakukan di berbagai tempat khususnya di rumah karena pekerjaannya dapat dilakukan menggunakan berbagai sosial media maupun dikirimkan melalui email. Penghasilan menjadi seorang editor umumnya dapat dikatakan lumayan besar berdasarkan proyek yang dikerjakan maupun bulanan. 

3. Admin Media Sosial

www.hipwee.com

Admin media social merupakan freelance menyenangkan untuk kamu yang gemar dan aktif menggunakan sosial media. Dengan freelance ini, menggunakan media social  pun kamu akan mendapatkan penghasilan. Admin media social dibutuhkan beberapa perusahaan dan olshop untuk membantu mereka mengatur bisnis dagangan. Kamu cukup dengan memiliki koneksi internet dan laptop maupun gawai, maka kamu bisa menjadi freelancer admin media social. Selain itu, admin media social juga memiliki kriteria yang ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik agar pelanggan dapat terpikat soft selling yang kita tawarkan. 

Nah, itu dia 3 macam bisnis freelancer digital yang banyak diminati oleh perusahaan dan kalangan tertentu. Semoga informasi ini dapat membantu kamu menentukan jenis freelancer apa yang bisa kamu lakukan ya! Semangat!

Baca Juga :

7 Langkah Memulai Podcast Berpeluang Bisnis