, , ,

6 Langkah Manifestasi untuk Mencintai Diri Sendiri

health.kompas.com

Manifestasi merupakan pernyataan tentang perasaan maupun pendapat yang berasal dari sesuatu yang tidak terlihat. Secara tidak langsung, aktivitas manifestasi ini akan mensugesti jiwa kita melalui kepercayaan dan ketertarikan. Manifestasi akan membuat pikiran kita terangsang melalui ucapan – ucapan positif yang kita katakan sehingga mood menjadi meningkat secara psikologis. Proses mempercapai ucapan baik untuk menjadi lebih baik tersebut tersebut akan memberikan dampak positif akibat meningkatnya hormon endorfin dalam tubuh. Kepercayaan diri yang meningkat akan membuat kita percaya bahwa manifestasi yang kita lakukan berhasil dan masuk akal.  

Apa, sih pentingnya manifestasi?

journal.sociolla.com

Pentingnya manifestasi yaitu mindset kamu akan selalu positif, meningkatkan rasa bersyukur dan juga membantu kita lebih paham terhadap keinginan diri secara spesifik. Manifestasi secara tidak langsung akan menciptakan kehidupan yang kamu cintai. 

Lalu bagaimana, sih cara melakukan manifestasi supaya impian kita terwujud?

meramuda.com

Ada Beberapa Langkah Manifestasi :

1 : Kamu diminta untuk menata dengan baik apa tujuanmu, harapanmu, dan impianmu. Tuliskan dengan jelas, rinci dan detail. Kamu harus mengetahui dengan jelas apa kemauanmu agar dapat melakukan manifestasi. 

2 : Setelah itu, berdoalah dan meditasi sesuai kepercayaanmu. Dalam manifestasi ada metode yang dikenal dengan 369 metode, yaitu metode untuk menuliskan 3 keinginan mu dipagi hari, pukul 6 sore hari dan 9 malam hari. 

3 : Manifestasi harus diiringi dengan usaha agar keyakinan kamu tercapai. 

4 : Langkah selanjutnya, bersyukurlah dengan apa yang kamu punya. 

5 : Lakukan manifestasi berupa mengucapkan afirmasi positif pada diri sendiri ketika menemukan masalah dalam hidup. 

6 : Langkah selanjutnya, tiap memiliki waktu luang, cobalah untuk mengubah energi dalam dirimu untuk menjadi lebih positif. Ingatlah kata – kata Oprah dalam The Wisdom of Sundays bahwa “energi yang kita keluarkan di dunia adalah energi yang kita dapatkan kembali.”

Ada cara manifestasi simple ala Bella Poarch, yaitu menulis keinginan kamu di whiteboard pagi sebelum bekerja, dan malam sebelum tidur. Bella Poarch juga mengatakan, dia memiliki rules ketika manifestasi yaitu “kamu tidak perlu memberitahu orang lain ketika memanifestasikan sesuatu, maka mereka tidak akan memberikan kamu energi negatif

Kata-kata Afirmasi yang Bisa membantu Manifestasi Kamu, Yuk Cobain!

  1. Semua yang saya lakukan akan berjalan dengan baik. Saya akan membuat mimpi saya menjadi nyata! Everything works out perfectly for me. I am creating my dream life.
  2. Semua yang saya lakukan akan membaik setiap harinya. My business gets better and better every day.
  3. Saya pantas dan layak untuk tujuan saya. I’m worthy enough to follow my dreams and manifest my desires.
  4. Setiap hari saya berjalan di hari terbaikku! Every day I am moving towards my best life.
  5. Setiap hari saya mendapatkan sesuatu yang baik dan saya inginkan. 
  6. Saya keluar dari zona nyaman untuk mencapai tujuan. Saya menemukan lingkungan kerja baru yang baik dan menyenangkan. 
  7. Saya mencintai dan percaya pada diri sendiri. 

Nah itu dia informasi tentang manifestasi, cara melakukan manifestasi, dan ucapan apa saja yang bisa kamu lakukan ketika melakukan manifestasi. Apapun yang kamu lakukan, tetaplah semangat dan semoga semua keinginanmu tercapai, ya!

Kira-kira proses manifestasi apa saja yang pernah kamu lakukan? Tulis dibawah yah!

Yuk baca juga artikel lainnya :

Ingin Karir Sukses? Yuk Kenali Tahapan Perencanaan dan Perkembangannya

Konten Kreator Pekerjaan yang Menjanjikan Masa Kini