7 Ciri Utama Orang Berprestasi Tinggi

7 Ciri Utama Orang Berprestasi Tinggi. Apakah Anda Salah Satunya?

eilisgarvey-https://unsplash.com/photos/9bGFUVs2q9s

“High Achievers” atau orang yang berprestasi tinggi bukan tipe sembarang orang.   Dia adalah orang yang mampu membuat tidak mungkin menjadi mungkin .  Bukan hanya sesuatu yang kecil, tetapi  sesuatu yang besar.

Jika diasosiasikan  “high achiever”  mampu memindahkan gunung yang kelihatannya sangat mudah.  Dia mampu menyelesaikan sebuah proyek yang kelihatannya sedang menuju  ke arah selatan tapi terus berbalik arah.  Mampu beradaptasi dengan segala perubahan secara cepat.

Dia juga memiliki visi menjadi suatu kenyataan. Dia mampu mengubah suatu rencana menjadi suatu tindakan .

Apakah  Anda orang yang berprestasi tinggi ?

Yuk , kita lihat 7  ciri-ciri seorang yang berprestasi tinggi

1.Ready-Fire-Aim

Seorang berprestasi tinggi umumnya orang yang berorientasi untuk bekerja.  Metode Pendekatan yang digunakan disebut Ready-Fire-AIM, bukan seperti metode tradisional Ready-AIM-Fire.

Mereka mentransformasikan suatu keinginan yang positif menjadi hasil yang nyata.  SIkap mereka adalah bekerja.  Tidak lambat dalam bekerja atau malas, selalu berpikir dan bekerja, masju, ide untuk testing dan yang dapat dikerjakan. Menciptakan pekerjaan dan menduplikasikan, tidak merubah pekerjaan sebelum hasil positif berhasil dikerjakan.

Orang berprestasi tinggi tidak selalu benar, tapi mereka adalah orang pekerja keras.

2. Memiliki Misi

Sering banyak orang yang melakukan perjalanan pekerjaan untuk yang akan datang tanpa bisa memberikan gambar yang jelas bagaimana mereka bisa mencapainya.  Dia membuat sebuah rute yang berkelok-kelok.

Seorang berprestasi tinggi mampu menerjemahkan apa yang terjadi di masa depan dalam pikirannya, menjelaskan apa yang akan dikerjakan, melihat kebelakang dan langsung  melihat sekarang dan menerjemahkan visi menjadi kenyataan.

3. Fokus pada yang nyata

Ada suatu peribahasa yang mengatakan jika kita memburu dua kelinci, Anda tidak mungkin mendapatkannya.  Apakah Anda akan mengalami hal yang sama?

Kebanyakan orang hanya ingin bermimpi  tentang ide yang baru tanpa bisa merealisasikan jika mereka tidak berfokus, dia seorang yang sering disebut seorang visionary yang tak pernah membuat terjadi .

4. Disiplin

Secara sederhana,  disiplin adalah tindakan konsisten dan konsisten setiap waktu.  Kerjakan sesuatu yang tidak disukai, tetap konsisten.  Seorang berprestasi tinggi adalah orang yang menganggap disiplin sebagai komitmen, dedikasi dan kehebatan ketimbang sesuatu yang jadi beban yang diderita.

5. Mental Pemenang

Mental Pemenang dimulai dengan sikap positif dan berita baiknya bahwa semua ini dapat dicapai hanya melalui  kebulatan tekad.

Jiwa pemenang  akan mengatakan “Saya dapat mengerjakannya, ketimbang saya tidak dapat mengerjakan, saya tak suka pekerjaan itu”.

Sebagai pemenang Anda melihat  segala sesuatu tidak dilihat dengan keadaan atau situasi, tetapi dengan sikap sebagai pemenang.  Sikap pemenang dengan tujuan  yang akan didepan karena sesuatu itu harus dikerjakan.  Pemenang melihat tantangan sebagai kesempatan untuk bertumbuh, sebaliknya untuk orang yang menjadi korban melihatnya sebagai alasan untuk berhenti.

6. Pembelajar yang terus berlangsung

Suatu peribahasa yang sangat relevan: “Saat kamu berhenti belajar, saat itu juga Anda berhenti mendapatkan pendapatan”.

Dunia penuh dengan kompetisi yang sangat tinggi.  Semua orang bekerja dan belajar ke depan dan mereka tidak mau ketinggalan.   Seorang prestasi tinggi selalu haus untuk tetap belajar. Mereka akan tetap belajar untuk memuaskan pikirannya,  bertumbuh secara pribadi dan profesional.

7. Bumerang

Orang yang berprestasi tinggi selalu merasa gelisah untuk menambahkan nilai yang mereka ingin capai dan komit.

Mereka selalu fokus untuk menjadi orang yang berbeda , seolah melemparkan bumerang jauh ke depan untuk mendapatkan kesuksesan dan apa pun akan diperolehnya di masa mendatang.

Sudahkan Anda menjadi orang berprestasi tinggi seperti  yang dijelaskan seperti di atas?  Jika belum, jangan ketinggalan untuk menerapkannya sehingga prestasi sehingga Anda dapat mencapai karir yang Anda inginkan.

Baca juga : 7 Tips Bikin Engagement di Instagram Meningkat!

Sumber referensi:

“7 Key Traits of Hight Achievers” by  Royston Guest